Cerpen Cinta Tanah Air

Cerpen Cinta Tanah Air - Indonesia adalah tanah kelahiran kita yang patut dicintai dan bagaimanapun keadaan negara kita, seperti yang terkandung dalam Cerpen Cinta yang ada di bawah ini, dalam menghadapi sebuah keadaan dalam waktu kita dijajah oleh bangsa lain yang mau menghabiskan kekayaan Sumber daya alam yang dimiliki indonesia ini. Okelah langsung saja untuk menyimak Cerpen Cinta Tanah Air dan Contoh Cerpen Cinta ini.

Suatu hari, saya beranikan diri untuk mengatakan keputusan saya kepadanya, bahwa saya menginginkan perceraian.

“Mengapa?”, tanya suami saya dengan terkejut.

“Saya lelah, kamu tidak pernah bisa memberikan cinta yang saya inginkan,” jawab saya.

Suami saya terdiam dan termenung sepanjang malam di depan komputernya, tampak seolah-olah sedang mengerjakan sesuatu, padahal tidak.

Kekecewaan saya semakin bertambah, seorang pria yang bahkan tidak dapat mengekspresikan perasaannya, apalagi yang bisa saya harapkan darinya?

Dan akhirnya suami saya bertanya, “Apa yang dapat saya lakukan untuk merubah pikiran kamu?”

Saya menatap matanya dalam-dalam dan menjawab dengan pelan,”Saya punya pertanyaan, jika kau dapat menemukan jawabannya di dalam perasaan saya, saya akan merubah pikiran saya :
“Seandainya, saya menyukai setangkai bunga indah yg ada di tebing gunung. Kita berdua tahu jika kamu memanjat gunung itu, kamu akan mati. Apakah kamu akan memetik bunga itu untuk saya?”

Dia termenung dan akhirnya berkata, “Saya akan memberikan jawabannya besok.” Perasaan saya langsung gundah mendengar responnya.

Keesokan paginya, dia tidak ada di rumah, dan saya menemukan selembar kertas dengan oret-oretan tangannya dibawah sebuah gelas yang berisi susu hangat yang bertuliskan ……
“Sayang, saya tidak akan mengambil bunga itu untukmu, tetapi ijinkan saya untuk menjelaskan alasannya.”

Semoga Cerpen Cinta Tanah air ini bermanfaat dan bisa menjadi sebuah motivasi, dan satu lagi  jangan lupa baca Cerpen Cinta yang lainnya.

2 komentar: